Jeda Musim Dingin Liga Primer Inggris

Sesuai dengan keputusan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) pada Juni 2018, semua peserta di Liga Premier Inggris memiliki masa istirahat pada Februari 2020, hanya FA kedelapan hingga 15 yang akan mulai menggunakan waktu istirahat pada 2019/20 musim setelah mencapai kesepakatan dengan Liga Primer Inggris dan dengan mempertimbangkan hak siar untuk pertandingan. Diwaktu senggang saat liburan tentu akg headphone bisa menjadi teman mendengarkan musik kesukaan. Ini adalah liburan musim dingin pertama dalam sejarah Liga Premier Inggris. Namun, tidak seperti kompetisi top Eropa lainnya, istirahat musim dingin Liga Premier Inggris tidak berarti bahwa kompetisi akan menjadi liburan total tanpa kompetisi.

Jika kompetisi di negara lain seperti Jerman, Italia, Spanyol dan Perancis ditutup selama dua hingga empat minggu selama liburan musim dingin, Liga Premier Inggris hanya menawarkan jarak yang relatif jauh antar kompetisi. “Kami menyebutnya persinggahan pertengahan musim, bukan liburan musim dingin,” kata Richard Scudamore, kepala Liga Premier.

Istirahat pertengahan musim digunakan oleh Liga Primer Inggris dengan merilis jadwal pertandingan dalam minggu ke 26 Liga Primer Inggris. Dibandingkan dengan 10 pertandingan dalam satu minggu, mereka membaginya menjadi dua minggu. Pada minggu pertama (8-9 Februari 2020), hanya empat pertandingan yang disajikan di Liga Premier Inggris. Selama minggu kedua (15-17 Februari 2020), enam kompetisi lainnya baru saja diadakan.

Keputusan FA dengan Liga Primer Inggris lebih mirip kompromi daripada penyesuaian. Masalah jeda internasional telah lama diulangi oleh banyak pemimpin dan pemain Liga Premier Inggris. Entah itu karena kinerja atau hanya kesal karena mereka merasa mereka harus bekerja ketika teman-teman mereka sedang berlibur.

Tidak hanya dari klub Liga Premier Inggris, tekanan pada masalah ini juga datang dari lingkungan tim nasional Inggris. Dari hari-hari Sven-Goran Eriksson dan Fabio Capello memperlakukan tim nasional Inggris, FA berada di bawah tekanan untuk mengakhiri liburan musim dingin. Keduanya merasa bahwa kegagalan mereka dengan ketiga singa tidak lepas dari kurangnya waktu istirahat para pemain. Dalam mengantisipasi kejuaraan Eropa pada tahun 2020, FA berharap bahwa istirahat pertengahan musim yang mereka rencanakan dapat mempengaruhi hasil turnamen antara penduduk Benua Biru.

Pelatihan konsentrasi atau sparring di luar negeri biasanya dilakukan oleh klub Jerman atau Spanyol selama liburan musim dingin untuk memulihkan kinerja pemain setelah liburan. Tetapi FA telah meminta klub Liga Premier Inggris untuk tidak melakukan ini, sehingga para pemain dapat memanfaatkan waktu liburan mereka secara maksimal.

Ketika peraturan ini disusun, tampaknya FA melewatkan putaran keempat dari jadwal pertandingan Piala FA. Klub yang mengikat dalam pertandingan pertama harus menjalani pertandingan ulang yang jadwalnya ditentukan oleh FA di tengah periode istirahat. Ini memastikan bahwa klub-klub yang sedang bergerak, seperti Tottenham, Liverpool, Southampton dan Newcastle, dihentikan saat istirahat.

Manajer Southampton Ralph Hasenhuttl juga tidak senang dengan jadwal Piala FA untuk memotong liburan musim dingin mereka. Namun, dia tentu tidak ingin mengecualikan Piala FA, sama seperti Klopp. “Bagaimana kita bisa berlibur jika kita bermain di Piala FA? Itu adalah turnamen penting dengan intensitas. “Pertandingan ini pantas ditanggapi dengan serius,” kata Hasenhuttl, yang kembali ke Tottenham Hotspur setelah bermain imbang 1-1 pada akhir Januari 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *